Apasih kekurangan serta keunggulan Suzuki hayate 125

untuk mengkonsumsi bbm pada awal (baru) penggunaan Suzuki Hayate 1:35 dengan stop ang go. sesudah pergantian oli serta berjalan di atas 2000 km saya mendapatinya lebih irit: 1:40 memakai oli SGO sae 20-50. Mungkin semakin lebih hemat jika memakai oli istimewa matik (sae 20-30). lainnya dari itu Suzuki Hayate konstan serta tidak bergetar pada kecepatan 100 kpj.

Apasih kekurangan serta keunggulan Suzuki hayate 125

Untuk bensin Suzuki hayate bergantung tempat pemakaiannya. jadi yang di terangkan 1:37-55 itu untuk perjalanan jarak jauh serta gas konstan. jadi jika dipakai di kota misalanya, banyak aspek yang memengaruhi keborosan matic Suzuki hayate ini, salah satunya Gas spontan yang tinggi waktu mengawali berjalan, dan jumlahnya lampu lalin yang membuat kendaraan berhenti serta masih hidup.

Keunggulan Suzuki hayate 125


  • Design yg sporty serta urban dynamis.
  • Velk Ring 16" , Yang dapat menahan getaran pada medan curam di banding ring 14" matic biasanya.
  • Diperlengkapi dengan Dowble shock (2 Skok belakang), Yang dapat mengawasi kesetabilan waktu di muati beban belakang ataupun untuk berboncengan.
  • Lampu belakang Suzuki hayate di Desaign serupa GSX-R
  • Penyaring hawa yang besar hingga mengoptimalkan penyaringan hawa untuk aliran karburator.
  • Bagasi penyimpanan Suzuki hayate yang luas 17 Liter, Hingga helm Full Fice atau helm teropong juga dapat disimpan di dalamnya. bagasi ini begitu aman untuk menaruh helm mahal hingga tidak takut akan kehilangan helm.
  • Lampu depan yang diatur bertumpuk hingga memberi dampak sinar penyinaran yang lebih jelas.
  • Mode design macam lampu pada tengah lampu yang berkesan elegan.
  • Suzuki hayate Telah Diperlengkapi stop engine pada standar (jagang) samping.
  • Tangki bensin 5 Liter
  • Diperlengkapi dengan Skema SCEM yang berperan menjadi pamaksimalan bahan bakar hingga konsumsi bensin lebih hemat serta menahan panas yang di munculkan oleh mesin hingga cepat dingin, dan pemaksimalan gas buang hingga sedikit buang tenaga.

Untuk perbandingan Bensin nya juga termasuk begitu hemat di banding dengan matic sekelasnya. Bensin 1 : 37 - 55 km, jadi di tempat ini Suzuki Hayate dengan Bensin 1 Liter dapat mencapai jarak 55 km. Suzuki Hayate pun diperlengkapi dengan tangki bensin 5 Liter, Hingga kita tak perlu berkali kali antre di POM bensin untuk isi Bensin. Full Tangki hayate dapat meniti jarak 275 km. bisa saja 2 minggu sekali baru ke POM untuk isi Bensin.Saat ini Suzuki tak akan disebutkan boros, tapi produk suzuki tambah lebih hemat dibandingkan produk yang lain.

Kekurangan Suzuki hayate 125


  • belumlah FI A.k.a Full injection
  • mmm.. kurang ditambah lagi ya??? oiya, Kurang Promo sepertinya.. Hehehe..

Pengalaman Beberapa Pengguna Suzuki hayate


  1. Sempat boncengin bini serta dua anak (berat 180 kg) pakai hayate 125 cc, selalu bertemu pasangan boncengan pakai vario, spacy, xeon serta mio. Wuih sgt prihatin, motor tsb tampak kecil spt terbenam buat boncengan. Jauh bgt di banding Suzuki hayate yg tampak kuat elegant.
  2. Dgn double shock, ring velg 16'' serta mesin 125 cc, membuat Suzuki hayate berasa lbh nyaman di banding yg lainnya. Tenaga mesin spt tidak abis2 pada putaran menengah serta atas. Pd kecepatan tinggi, hayate sgt2 konstan.
  3. Rasio harga serta performance, hayate jg sangat kecil. Berarti dg harga terjangkau, anda mendapatkan motor berkualitas.
  4. Sparepart hayate jg murah. Spare part suzuki mahal hanya mitos. Sangat jika beda hanya 50 ribu.
  5. Harga jual suzuki jeblok? Woi, gw bukan pedagang motor sisa. Saya beli motor baru buat di pakai, bukan buat di jual lg.

saya miliki suzuki hayate yang tetap sy bawa serta kemana-mana… masalah pelumas saya pakai Fastron Full Syntetic 0W-50W. di pom bensin oli ini dihargai Rp. 155ribu/liter. Cukup mahal sih… tp klo kita pintar toh mahalnya oli ini kebayar koq dengan perform yang dibuat NengYati ku… dari mulai mengkonsumsi bensin yang lebih hemat (perhitungan saya dapat hemat 5 – 8 km/liter premium). Serta usia oli yang saya pikir dapat lebih lama… mungkin dapat sampai 5000 km. sebab saat odometer 2500 km serta mesti masuk beres, perform NengYati masih tetap enak sekali. Tetapi sebab takut garansi mesin jadi gagal (sebab tidak lakukan perawatan rutn tiap-tiap 2500 km) jadi ingin tidak ingin tuch oli mesti diganti… Jika kata mekanik di Beres, oli ini dapat koq digeber sampai 5000 km, bahkan juga mekanik berlangganan saya, tetap menyimpan oli sisa saya (sebab ia tahu oli saya baru 2500 km), Tuturnya sich buat di pakai di smash nya dia…. hahaha….. pendapat saya : ganti pola pikir kita dari beli barang jadi beli kualitas…. sebab dengan kualitas bagus, dapat diyakinkan barang itu pastinya lebih murah….. tidak percaya…??? coba diitung-itung bro… nih saya kasih itungan sederhananya dari penggunaan oli yang telah saya terangkan di atas :

  • Oli Fastron Full Syntetis 0W-5W = Rp. 155ribu/liter
  • Oli Konvensional = Rp. 40ribu (rata-rata)

Bensin lebih hemat (bila dengan oli biasa NengYati ku 35-40 km/liter premium, dengan fastron dapat smp 40-45 km/liter, bergantung langkah mengengendarai) kita mengambil tengah2 nya. OLI BIASA = 37 km/liter, OLI FASTRON = 42 km/liter. jika kita kalkulasi berdasar pada perawatan teratur per 2500 km, jadi perhitungannya sebagai berikut :

  • OLI BIASA, 2500 (km harus ubah oli) / 37 (liter/km) = 67,6 Liter. berarti setia sekali periode pergantian oli, mesin menenggak 67,6 liter. Bila dikaslikan di harga premium : 67,6 x 4500 = Rp. 304,200.
  • OLI FASTRON : 2500 / 42 = 59,5 liter. berarti dalam tiap-tiap periode pengantian oli ini mesin menenggak 59,6 liter. bila dikalikan di harga premium : 59,5 liter x 4500 = Rp. 267,750 
  • dr sini ada save money sebesar Rp 36.450. Bila kita kurangi di harga oli nya. Jadi oli FASTRON ini memiliki value sebesar Rp. 118,450 (155ribu harga oli – 36,450 save money yg kita kalkulasi barusan).

Rp 118,450 / liter masih tetap mahal buat ukuran oli….???? eitsss…… kelak dulu…. itungan itu msh diitung per 2500 km pergantian oli, dengan teori oli ini dapat smp 5000 km (bila diterapkan di mobil oli ini dapat tembus sm 10.000 km, tp jgn coba2 pakai smp 10,000 km buat motor…. itungannya beda bro… cukuplah smp 5.000 km saja). Nah… klo oli ini dibawa smp 5000 km.Suzuki Hayate memang te o pe dah.. itu lah salah satunya keunggulan lainnnya dari hayate.

demikian dahulu mengenai suzuki hayate, mudah-mudahan berguna.. ingin tahu rincian club atau komune suzuki thunder di semua indonesia ?